Senin, 05 November 2012

Cara membuat telur asin dengan seru



langkah buat telur asin - pembuatan telur asin dengan bermacam rasa layaknya di kota brebes nyata nya amatlah gampang. saya paham cara barusan sehabis saya ke tempat tinggal paman saya yang ada di brebes dia juga bertekun dunia telur asin. berawal dari seorang pembantu pembuat telur asin temannya. dari situ paman saya beroleh pengetahuan perihal telur asin tersebut. pada akhirnya saat ini udah dapat menghasilkan telur asin sendiri. pada saat saya ada di sana, saya segera ajukan pertanyaan perihal langkah pembuatan telur asin khas brebes yang berbagai rasa tersebut. nyata nya benar-benar gampang buat anda cobalah sendiri dirumah. di bawah ini merupakan langkah untuk buat telur asin bermacam rasa kota brebes. 

selanjutnya langkah buat telur asin : 

tentukan telur dari ayam yang sehat serta tidak punya induk yang gampang diserang virus( sebab ayam yang sehat punya telur yang berkwalitas juga ). 
lantas bersihkan kulit telur dari kotoran yang melekat di kulit tersebut, benar-benar disarankan menggunakan air hangat. sebab membersihkan telur memanfaatkan air hangat dapat lebih meringankan kita untuk bersihkan nya tidak cuman itu dapat membunuh bakteri serta kuman yang ada. seterusnya di cuci memanfaatkan air biasa hingga bersih. 
tiriskan telur tersebut hingga benar - benar kering. anda dapat memanfaatkan tisu atau serbet untuk mempercepat pengeringan telur tersebut. 
sehabis kering amplas permukaan telur tersebut, mengupayakan agar merata di seluruh permukaan kulit telur tersebut. perihal ini biar pori - pori di permukaan telur terbuka. untuk meringankan asinan meresap didalam telur tersebut. saya anjuran kan untuk berhati - hati sementara mengamplas kulitnya, sebab dikuatirkan kulit telur dapat gampang retak. 
bikin adonan untuk mengasinkan telur tersebut. adonan tersebut datang dari campuran garam serta abu gosok dengan perbandingan yang sama. seumpama ga ada abu gosok anda dapat mengunakan bata merah yang udah dihaluskan. 
sehabis anda buat adonan, bungkus telur tersebut dengan adonan yang udah anda bikin tadi. ingat, membungkusnya wajib dengan dengan merata serta tebalnya kira - kira lebih kurang 5 mm. 
lantas taruh telur tersebut pada ember di area terbuka. biarlah lebih kurang 2-3 minggu. anda lalu dapat membiarkannya kira-kira lebih 3 minggu, namun terasa dapat jadi tambah asin tapi kelebihannya dapat makin awet. 
sehabis jalan 2-3 minggu anda bisa mengambilnya. bersihkan dahulu telurnya. 
rebus telur asin tersebut sampai masak. 


anjuran saya, seumpama anda pingin buat telur lebih awet lagi sehabis dibersihkan sebelum saat dimasak, anda dapat merendam telur tersebut pada larutan teh lebih kurang sepanjang seminggu. tetapi untuk buat telur jadi berbagai rasa merupakan pada waktu buat adonan imbuhkan rasa yang anda dambakan contohnya anda menghendaki telur dengan rasa apel, anda dapat memberi tambahan jus apel ke didalam adonan yang dapat di bikin untuk membungkus telur tersebut. 

semoga anda dapat membuatnya sehabis membaca artikel cara membuat telur asin di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar